Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 30 Aug 2016 - 12:00 wita

9 Pelajar di Sidrap Keluyuran Saat Jam Pelajaran

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Satpol PP Sidrap menggelar razia dengan sasaran pelajar yang berkeliaran di luar sekolah saat jam pelajaran. Dalam razia itu, ada 9 pelajar yang terjaring sedang nongkrong saat pelajaran di sekolahnya berlangsung.

Pelajar tersebut diamankan dari beberapa lokasi berbeda. Ada yang ditemukan di swalayan, ada yang nongkrong di warung, ada juga sedang nongkrong di pinggir jalan.

Razia ini untuk mengantisipasi perbuatan melanggar hukum serta menghindarkan dari tawuran antar pelajar.

Sembilan pelajar yang terjaring berasal dari beberapa sekolah. Seperti SMP Negeri 1 Wayang Pulu sebanyak enam orang, dua orang dari SMK Negeri 1 Watang Pulu Sidrap, serta satu pelajar dari SMA PGRI Sidrap.

Mereka dibawa ke kantor Dinas Pendidikan Sidrap untuk didata serta diberikan pembinaan. Orang tua masing-masing juga dipanggil dan diberikan pemahaman agar orang tua tahu aktivitas anaknya saat j pelajaran berlangsung.

Selain pelajar, Satpol PP juga mencari pegawai negeri sipil (PNS) yang berkeliaran di saat jam kantor, kecuali ada dinas luar. Razia ini merupakan penerapan dari Perda Yang diatur Pemkab Sidrap.(*)

Laporan: Basri

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.