Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Monday, 29 Aug 2016 - 18:19 wita

Bosowa Runners Berlari Sambil Perkenalkan Songkok Bone di Bali

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Anggota Bosowa Runners memakai songkok Bone saat memasuki garis finish May Bank Bali Marathon.
Anggota Bosowa Runners memakai songkok Bone saat memasuki garis finish May Bank Bali Marathon.
(Bosowa Runners)

CELEBESONLINE (Denpasar): Komunitas pelari yang menghimpun karyawan dan keluarga karyawan Bosowa memperkenalkan songkok Bone di May Bank Bali Marathon 2016, Gianyar, Bali, Minggu (28/08/2016). Mereka juga memperkenalkan perahu Phinisi, perahu kebanggaan rakyat Sulawesi Selatan.

Cara memperkenalkan sangat unik. Beberapa pelari Bosowa Runners memakai songkok khas adat Bone berwarna hitam dengan hiasan benang emas. Songkok dipakai dari awal lari hingga garis akhir.

Khusus untuk memperkenalkan perahu Phinisi dilakukan dengan cara menghimpun anggota Bosowa Runners yang berlari di kategorii 10K. Mereka mengusahakan berlari bersamaan menjelang garis finish dengan membentuk formasi perahu Phinisi.

Sebagian seolah-olah mendayung perahu. Barisan depan yang diwakili dua pelari memegang bendera Bosowa Runners sambil memakai songkok bone.

Khusus pada May Bank Bali Marahthon, Bosowa Runners menggunakan seragam baru bergambar perahu Phinisi untuk memperkenalkan perahu itu. “Kami hendak memperlihatkan bahwa putra-putra Sulawesi Selatan pantang menyerah seperti pelaut yang berani menantang ombak. Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai,” kata Ketua Bosowa Runners Zulkarnain Karcha melalui siaran persnya ke CELEBESONLINE.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.