Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 26 Aug 2016 - 5:12 wita

Sudah 5 SMA di Makassar Terapkan Waktu Sekolah Seharian

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE SMA Negeri 1 Makassar
SMA Negeri 1 Makassar
(smansamks)

CELEBESONLINE (Makassar): Kebijakan Full Day School (FDS) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau waktu sekolah seharian masih menuai perdebatan. Kendati demikian, SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar mulai berani menerapkan sistem itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Ismunandar mengatakan, sudah ada lima sekolah yang menerapkan sekolah seharian. “Laporan itu berdasarkan kepala sekolah. Mereka menerapkan itu sesuai komitmen kepala sekolah dan orangtua murid. Penerapan tersebut tidak menjadi masalah yang penting diketahui semua pihak,” kata Ismunandar.

Lima SMA yang menerapkan waktu sekolah seharian itu sudah dimulai sejak awal pekan ini. Mereka menerapkan itu karena sekolah tersebut sudah memiliki sarana dan prasarana memadai dan sistem belajar yang nyaman dan tidak jenuh. Siswa sekolah mulai pukul 07.15 Wita hingga 16.00 Wita.

Siswa belajar Senin hingga Jumat dengan tiga waktu istirahat. Istirahat pertama pukul 10.15 Wita, kedua pukul 12.00 Wita, masing-masing selama 45 menit. Siswa berkesempatan makan siang dan salat. Lalu, istirahat ketiga pukul 15.00 Wita.

SMA yang menerapkan sistem sekolah seharian yakni SMA Negeri 1 Makassar, SMA Negeri 2 Makassar, SMA Negeri 17 Makassar, SMA Negeri 3 Makassar, dan SMA Negeri 5 Makassar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.