Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 26 Aug 2016 - 22:04 wita

Siswa Pelaku Mesum Dikeluarkan, Anggota DPRD Maros Protes

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Video yang memperlihatkan dua siswa SMA asal Maros tidur bermesraan di kafe.
Video yang memperlihatkan dua siswa SMA asal Maros tidur bermesraan di kafe.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Keputusan Kepala SMA Negeri 1 Maros mengeluarkan empat siswa yang terekam dalamvideo mesum di salah satu kafe di Maros, menuai kecaman dari anggota DPRD Maros. Keputusan itu disebut tidak bijaksana karena dikeluarkan tanpa melalui proses hukum dan penelusuran fakta yang jelas.

“Seharusnya kepala sekolah menelusuri fakta yang ada dan membina siswa yang terlibat jika terbukti siswa tersebut melakukan adegan mesum. Pihak sekolah harus duduk bersama dengan orangtua siswa mencari jalan keluar, bukan langsung memvonis dan mengeluarkan siswa dari sekolah,” kata Ketua Komisi III DPRD Maros Haeriah Rahman kepada CELEBES TV.

Pihak SMA Negeri 1 Maros menegaskan, keputusan yang diambil tersebut adalah hasil rapat bersama dengan dewan guru. Disepakati untuk mengeluarkan siswa tersebut. “Keputusan tersebut merupakan keputusan tertinggi yang diambil berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan semua dewan guru sehingga kami memutuskan untuk mengembalikan siswa tersebut kepada orangtuanya,” kata Kepala SMA Negeri 1 Maros Muslimin.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.