Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Friday, 26 Aug 2016 - 9:37 wita

Menko Maritim Kunjungi Kapal Mangkrak

Editor: yani - celebesonline.com
IMG-20160826-WA0010
()

CELEBESONLINE, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhat Binsar Pandjaitan engunjungi sejumlah industri yang ada di Makaassar, Salah satunya ke PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Kamis (25/8/2016).

Untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara poros maritim Menko Maritim, Luhut mengecek sejumlah kesiapan teknis termasuk kapal penangkap ikan. Menurutnya, Makassar memiliki potensi ikan yang sangat besar.

“Kapal harus bertambah dan dibuat di Makassar. Supaya pembagiannya rata antara Jawa dan Indonesia bagian Timur dalam hal pembuatan kapal,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT IKI, Edy Winarto, menjelaskan, dari 12 kapal yang ada di areanya yang sudah tidak berfungsi alias mangkrak, 5 kapal masih bisa diperbaiki agar bisa beroperasi kembali. Tapi biayanya tergolong tinggi, sekitar Rp 1,5 – 3 miliar.

“Ada juga 7 unit kapal ikan yang pembangunannya sejak 1993 belum selesai dan sudah dalam kondisi yang rusak parah,” jelasnya.(*)

Laporan: Muhammad Takdir

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.