Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 24 Aug 2016 - 23:27 wita

Pengacara Satpol PP Makassar: Polisi Tidak Adil Usut Kasus Bentrok di Balaikota Makassar

Reporter: Teti |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Polisi
Polisi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Tim kuasa hukum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar jumpa pers terkait kesiapan mendampingi Satpol PP dalam kasus bertrok antara Satpol PP dan pihak kepolisian, Sabtu (06/08/2016) dan Minggu (07/08/2016) dinihari. Jumpa pers ini juga terkait penetapan status tersangka untuk tiga anggota Satpol PP Makassar yakni Safri, Jusman, dan Andrianto/

Kuasa hukum Satpol PP Makassar, Abdul Aziz, mengatakan, selama proses pengusutan kasus berjalan hingga saat ini pihak Polrestabes Makassar tidak profesional menangani kasus bentrokan Satpol PP dan polisi. “Pihak kepolisian memandang Satpol PP Makassar sebagai pelaku kejahatan atau tersangka dan menganggap polisi justru adalah korban dari bentrokan itu,” kata Abdul Aziz kepada CELEBS TV.

Aziz menyebut, justru Satpol PP adalah korban penganiayaan. Pada kasus itu, anggota Satpol PP Makassar yang diserang di Kantor Wali Kota Makassar dan menerima pukulan, penembakan, bahkan penganiayaan dari pihak kepolisian di Kantor Wali Kota Makassar. “Jadi saya nilai penanganan kasus oleh pihak kepolisian tidak berimbang dan tidak profesional,” ujarnya.

Abdul Aziz menambahkan telah melakukan pelaporan terhadap Mapolrestabes Makassar terkait beberapa anggota kepolisian yang juga diduga melakukan penganiayaan terhadap Satpol PP.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyayangkan kasus itu setelah melihat rekaman penyerangan dari layar kamera pengintai. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga jengkel dengan kasus itu. “Ini terjadi karena ada polisi yang tidak bisa menjaga emosinya. Begipula dengan anggota Satpol PP,” kata Tito Karnavian. Bentrok dimulai pada Sabtu (06/08/2016) di anjungan Pantai Losari dari cekcok dantara anggota Satpol PP dan dua anggota polisi. Polisi menyebut, mereka dikeroyok anggota Satpol PP. Lalu terjadilan kejadian pada esok dini hari yang mengakibatkan anggota polisi Bripda Michael Abraham Rieuwpassa tewas tertikam sangkur.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.