Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 24 Aug 2016 - 18:13 wita

Asosiasi Taksi Bandara Ancam Razia Besar-besaran Go Car

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pengemudi Go-Car diamankan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Pengemudi Go-Car diamankan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah pengelola taksi dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) di Kota Makassar mengancam akan melakukan razia besar jika taksi berbasis aplikasi Go-Car, masih beroperasi. Ketua Asosiasi Perusahaan Taksi (Apetasi) Sulsel, Burhanuddin, menyebutkan, meski belum memiliki izin, Go-Car sudah beroperasi sejak bulan lalu.

“Kami meminta Dinas Perhubungan sulsel maupun lembaga terkait agar segera menertibkan armada Go-Car. Jika ini tidak ditindak, maka kami akan merazia besar-besaran,” kata Burhanuddin melalui siaran persnya ke CELEBESONLINE.

Burhanuddin menyebutkan, pihaknya sudah menahan seorang sopir Go-Car yang beroperasi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu (24/08/2016). “Mereka belum layak beroperasi tetapi sudah berani beroperasi,” katanya.

Burhanuddin merinci sekian banyak pelanggaran yang dilakukan oleh Go-Car. Tarif Go-Car tidak sesuai ketetuan Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel berdasarkan SK Gubernur Sulsel; Tidak menggunakan pelat kuning sebagaimana angkutan umum serta tidak memenuhi uji kir (keur) atau kelayakan; Tidak memiliki rekomendasi izin operasional dari BKPMD maupun pertimbangan teknik dari Dinas Perhubungan Sulsel; Penyedia jasa transportasi online tersebut juga belum membayar pajak yang ditetapkan pemerintah.
(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.