Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Monday, 22 Aug 2016 - 14:22 wita

Sidang Idris Syukur Molor Hampir 3 Jam

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Majelis hakim yang dipimpin dipimpin Andi Cakra Alam akan membacakan putusan terdakwa Bupati Barru, A Idris Syukur, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Senin (22/8/2016). Idris tersangkut kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) penerbitan izin usaha eksplorasi tambang di Barru.

Sidang tersebut molor hampir tiga jam dari jadwal sebelumnya. Sesuai jadwal, sidang ini dimulai pukul 10.00 wita, namun baru dimulai pukul 12.45 wita. Sejak pagi, ruang sidang yang berada di Jalan Kartini itu dipenuhi ratusan keluarga serta simpatisan Idris Syukur.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut pidana penjaga selama 4 tahun enam bulan dan denda sebanyak Rp 260 juta kepada Idris Syukur. Tuntutan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Amiruddin. Terdakwa dinyatakan secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 12 huruf e Undang-undang Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) dan Pasal 3 Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pihak pengadilan memasang besi pembatas sehingga pengunjung antara terdakwa dengan pengunjung. Alhasil, pengunjung hanya bisa menyaksikan jalannya sidang dari balik pagar tersebut.(*)

Keluarga dan simpatisan menyaksikan sidang yang dibatasi pagar besi (Foto: Wahyuni)

Keluarga dan simpatisan menyaksikan sidang yang dibatasi pagar besi (Foto: Wahyuni)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.