Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Sunday, 21 Aug 2016 - 13:41 wita

Walikota Makassar Apresiasi Kontes Burung

Editor: yani - celebesonline.com
Kontes burung
()

CELEBESONLINE, Makassar – Komunitas Kicau Burung Mania Makassar bekerja sama dengan Pemkot Makassar menggelar Makassar Bird Singing Contest di Lapangan Karebosi, Minggu (21/8/2016). Kontes ini merupakan agenda tahunan dan ini sudah masuk tahun kedua.

Kegiatan ini dalam rangka Road To Presiden Cup IV. Kegiatan ini akan digelar di Istora Sebatang, Jakarta, 2 Oktober 2016.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, membuka secara resmi even yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Peresmian ini ditandai dengan pelepasan puluhan burung ke alam bebas.

Selain pecinta burung di Makassar, peserta kontes burung berkicau ini juga datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan, dan lainnya.

Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Makassar dua kali lebih baik. “Peserta yang menang di event ini akan direkomendasikan ikut Piala Presiden pada Oktober nanti,” kata seorang panitia, Zul.

Seorang peserta asal Jawa Barat, Bambang, mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali ikut kontes burung bernyanyi di berbagai daerah di Indonesia.

“Selain karena hobi, juga mendapatkan hadiah uang dan sertifikat walaupun tidak mendapatkan juara,” ucapnya.(*)

Laporan: Eko

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.