Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Sunday, 21 Aug 2016 - 19:19 wita

PSM Makassar Permalukan Persija Jakarta 1-0

Editor: yani - celebesonline.com
Pemain PSM Makassar
Pemain PSM Makassar
()

CELEBESONLINE, Solo – PSM Makassar kembali meraih kemenangan atas tim tuan rumah Persija Jakarta. Berlaga di Stadion Manahan, Solo, PSM mempermalukan Persija dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta pada laga tersebut diucetak Maldini Pali di menit ke-74. Setelah mendapat upan dari Syamsul, Maldini membawa bola dan di luar kotak penalti, ia menyontek bola sehingga melambung melewati beberapa pemain Persija juga kiper Andritany dan bersayang di gawang.

Tertinggal satu gol membuat Persija bermain makin bermain ngotot. Pelaksanan tugas (plt) pelatih Persija, Jan Saragih, pun memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan ramdani Lestaluhu yang cedera. Masuknya Bambang memberikan pengaruh bagi permainan Persija. Macan Kemanyoran makin gencar melakukan tekanan ke gawang Syaiful.

Lima menit jelas laga usai, pertandingan kiat ketat. PSM nyaris menggandakan keunggulan lewat Ferdinand Sinaga. Sayangnya, Ferdinand yang awalnya berdiri sendiri di depan gawang masih memainkan bola sehingga makin banyak pemain Persija yang menumpuk dan membuatnya sulit melepaskan tendangan. Ia pun mengumpannya ke Rasyid yang langsung melesakkan tendangan ke gawang. Tapi, bolanya masih ditahan dua pemain Persija yang sigap di bawah mistar gawang.

Persija pun mengerja ketertinggalan dengan terus melancarkan serangan. Bertubi-tubi, Bambang Pamungkas cs membahayakan gawang PSM, namun kesigapan Syaiful di bawah mistar gawang serta konsistensi pemain belakang PSM membuat Persija sulit mencetak gol. Terhitung, Syaiful melakukan empat kali penyelamatan krusial.

Tambahan waktu empat menit pun gagal dimanfaatkan dengan maksimal Persija Jakarta. Hingga peluit panjang ditiup, skor 1-0 untuk PSM bertahan.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun yang diraih PSM Makassar. Kemenangan ini membawa PSM naik dua strip dari peringkat 13 menjadi 11 dengan torehan 20 poin. Sementara Persija bertahan di peringkat 16 dengan 14 poin.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.