Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 20 Aug 2016 - 19:15 wita

Lembaga Tanah Karaeng Sumbang Para Veteran

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Lembaga Makassar Tanah Karaeng (L-MTK) menggelar kegiatan Zidak Veteran di beberapa tempat, Sabtu (20/8/2016). Kegiatan ini diprakarsai langsung Ketua umum Andy Jai bersama beberapa pengurus lain seperti Yuliana, Bhagaz, Dayat Bungko, Harianty, dan Yudistira.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Merdeka Harga Mati 2016”.

Dalam kegiatan zidak itu, para member memberikan santunan kepada Veteran yang kurang mampu. Mereka melihat masih banyak veteran yang hidup dan kondisi rumhnya sangat memprihatinkan.

Mereka yang mendapat bantuan seperti Andi Maryam yang merupakan istri Andi Jemma Petta Lolo, warga Kompleks Veteran Swadaya Makassar. Juga Daeng Rohani di Jalan Gagak Makassar.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa memotivasi mereka untuk tetap mempertahankan nasionalisme kepada penerus atau anak cucu mereka. Makna sebenarnya kemerdekaan itu adalah merdeka dari segala hal terutama bebas hidup layak,” ucap Andy.

Menurutnya, kegiatan ini adalah master plan program bidang sosial lembaga yang setiap tahunnya akan dilaksanakn. Dengan kehadiran L-MTK ini, mereka merasa sangat terbantu melalui santunan yang diberikan. Kegiatan ini juga mendapat respon dari kelurga serta warga sekitar.

Selain santunan, lembaga berawal dari komunitas Facebook ini juga menyerahkn piagam penghargaan kepada pengelola TMP Panaikang saat melaksanakan siarah di makam Andi Jemma, Andi Mappayukki, dan Andi Pettarani.

Mereka berharap, kegiatan ini menjadi barometer oleh semua pihak, baik pemerintah maupun swasta serta organisasi atau lembaga lainnya, untuk ikut serta dalam mensejahtrakan masyarakat, khususnya para Veteran yang telah berkorban jiwa raga bagi kemerdekaan bangsa.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.