Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 20 Aug 2016 - 19:28 wita

DPRD Makassar: Pejabat Hasil Lelang Jabatan Tidak Mampu Raih Target PAD

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE DPRD Makassar
DPRD Makassar
(indeksmedia)

CELEBESONLINE (Makassar): Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Makassar terbilang minim yakni hanya mencapai angka 30 persen dari target Rp 1,3 triliun. Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta kecewa karena kinerja para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hasil lelang tidak mampu bekerja dengan baik.

Dalam triwulan ketiga pendapatan Asli Daerah yang berhasil diraih Pemerintah Kota Makassar hanya sebesar 30 persen atau sebesar Rp 300 milliar. “Dengan uang sebesar itu, tidak memungkinkan pembangunan dapat berjalan dengan maksimal karena kas daerah tidak memadai,” kata Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta kepada CELEBES TV.

Farouk mengimbau kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mampu menggenjot pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum mencukupi dari target yang telah ditentukan sebesar Rp 1,3 triliun. “Pejabat yang didapat dari hasil lelang jabatan belum mampu menunjukkan kinerja yang maksimal untuk capaian yang diharapkan. Ini perlu evaluasi,” katanya.

Farouk berharap, Pendapatan Asli Daerah yang terbilang sangat minim ini dapat ditingkatkan di sisa waktu ini Pemerintah Kota Makassar. Wali Kota Makassar harus mendorong aparatnya meraih pencapaian PAD sesuai target yang telah ditetapkan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.