Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 19 Aug 2016 - 18:49 wita

SKPD Disatukan, Anggota DPRD Sulsel Minta Pemerintah Kaji Ulang

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE DPRD Sulsel
DPRD Sulsel
(DPRD Sulsel)

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah kelembagaan pemerintahan dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada November 2016 akan mulai dirampingkan. Perampingan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Sulsel Marjono menegaskan, pemerintah harus mengkaji ulang keputusan itu dengan melibatkan seluruh pihak yang terkait. “Peraturan itu akan berdampak pada perampingan struktur kelembagaan pemerintah. Perampingan SKPD ini seharusnya tidak semata mempertimbangkan efektivitas kerja dari SKPD tetapi juga harus melihat kebutuhan daerah. Apalagi kondisi daerah di Sulawesi Selatan yang didominasi tanaman pangan,” katanya.

Politisi Partai Gerindra yang juga Sekretaris Komisi E DPRD Sulsel ini mengungkapkan, pertimbangan lain yang harus menjadi perhatian dan kajian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yakni kebutuhan daerah di tingkat kabupaten/kota yang berbeda-beda

Perampingan struktur kelembagaan pemerintahan juga berdasarkan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan perubahan Peraturan Pemerintah nomor 41 tentang kewenangan kelembagaan pemerintah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.