Saturday, 10 December 2016
Trending Topics:
Friday, 19 Aug 2016 - 17:30 wita

Kementrian Luar Negeri Bikin Pertemuan Tertutup dengan Keluarga Sandera

Reporter: ikrar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Pihak Kementrian Luar Negeri dan PT Rusyanto Bersaudara mengadakan pertemuan tertutup dengan pihak keluarga Sofyan di Hotel Swiss Bel-inn, Makassar, Jumat (19/08/2016) siang. Turut hadir Sri Dewi, istri Sofyan.

Kepala Sub Direktorat 1 Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri Khrisna Jaelani menyebutkan, pertemuan itu untuk silaturahmi antarkeluarga korban dan memberikan informasi tentang kondisi korban yang selamat di Philipina.

Khrisna menambahkan, pihak Pemerintah RI kini tengah melakukan komunikasi dengan otoritas keamanan Kementerian Luar Negeri Philipina terkait rencana pemulangan Sofyan/ dan Ismail.

Sofyan dan Ismail adalah dua dari tujuh anak buah kapal tandu Charles yang ditawan kelompok bersenjata di Philipina sejak 23 Juni 2016. Keduanya berhasil lolos setelah berenang melalui perairan dangkal yang ditumbuhi bakau. Sofyan ditemukan nelayan setempat dalam keadaan terapung pada 17 Agustus pagi.

Menurut keluarga Sofyan, Sofyan masih dalam perlindungan polisi Philipina. Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Philipina masih terus berkomunikasi mengenai pemulangan mereka hingga Sofyan bisa kembali ke Takalar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.