Sunday, 22 January 2017
Trending Topics:
Friday, 19 Aug 2016 - 18:14 wita

Hanya di Maros, Warga Disuruh Beli KTP di Pasar

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Kartu Tanda Penduduk
Kartu Tanda Penduduk
()

CELEBESONLINE (Makassar): Proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kantor Dinas Pencatatan Sipil dan Administrasi Kependudukan (Discapil) Maros dikeluhkan warga Maros. Mereka mengeluhkan waktu pengurusan administrasi yang relatif lama.

Marlina, warga Maros, menanyakan kapan KTP yang ia urua jadi. Bukannya diminta bersabar, Marlina justru disuruh oleh pegawai Discapil Maros untuk membeli KTP di Pasar Sentral Maros.

Marlina menyebutkan, oknum pegawai Discapil cenderung mempersulit warga yang mengurus KTP. Semula ia mendapat kabar bahwa ktp akan jadi sesuai waktu yang dijanjikan. Namun saat warga bolak-balik menanyakan keberadaan KTP, pegawai Discapil malah menyuruh warga membeli KTP di Pasar Sentral.

“Saya mengurus KTP sejak Juli lalu dan dijanjikan KTP akan jadi seminggu. Tapi hingga Agustus KTP saya belum selesai,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Discapil Maros Nasiruddin saat dihubungi melalui telepon menjelaskan, ia akan mengklarifikasi oknum pegawai Discapil tersebut yang menyuruh warga beli KTP di Pasar Sentral. Nasiruddin menambahkan, lambannya pengurusan KTP di Kantor Discapil Maros disebabkan karena tidak ada blangko. “Saat ini ni terdapat seribu KTP siap cetak di Kabupaten Maros namun tertunda karena tidak ada blangko,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.