Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Friday, 19 Aug 2016 - 19:30 wita

Foto: Keseruan Pengunjung Abadikan ‘Negeri di Atas Awan’ Lolai

Editor: yani - celebesonline.com
Lolai
()

CELEBESONLINE (Makassar): Lolai yang berada di Kabupaten Toraja Utara menjadi destinasi wisata favorit dalam dua bulan belakangan ini. Setiap hari, ratusan pengunjung meramaikan tempat tersebut.

Mereka ingin merasakan berada di atas awan. Ya, Lolai memang kini mendapat julukan “Negeri di Atas Awan”.

Untuk mendapatkan sensasi seakan-akan berada di atas awan, komennya pada pagi hari, jelang matahari terbit. Karena itu, sejak pukul 05.00 wita, lokasi ini sudah dipenuhi pengunjung. Ada yang cm berangkat dari kota Rantepao sejak pukul 03.00 atau kalau tidak mau repot, bisa menyewa tenda yang disediakan di lokasi.

Berada di Lolai, modal utama yang “wajib” dibawa adalah kamera, minimal kamera ponsel. Pasalnya, momen yang utama adalah mengabadikan momen awan berada di atas Kota Rantepao dan terlihat pengunjung yang berada di Lolai seperti berada di atas Awan.

Maka, saat hari mulai terang, pengunjung mulai mengeluarkan “senjata” masing-masing. Berpose ataupun selfie dengan latar belakang awan yang berasa di bawahnya. Mereka terus mengabadikan moment tersebut, entah sendiri maupun bersama sahabat.

Ada juga menyiapkan tulisan sebagai pesan untuk teman-temannya agar berkunjung juga ke Lolai. Hasil jepretan ini menjadi bukti bahwa mereka telah berada di “Negeri di Atas Awan”. Tidak lupa, moment ini dibagikan melalui media Sosial.

Pengunjung rupanya bukan saja dari Sulsel, banyak juga yang dari Jakarta, Bandung, Lampung, dan tidak sedikit turis mancanegara. Ada juga rombongan sejumlah wartawan dari Makassar yang meliput kegiatan Toraja International Festival (TIF) 2016 dan rombongan Media Engagement XL North Region.

“Indahnya. Sayang, awannya tidak terlalu bagus karena mendung. Tapi saya puas bisa datang ke sini,” ucap Cindy, salah satu pengunjung.

Rombongan dari Lampung mengabadikan kebersamaan mereka di Lolai (foto: Apri)

Rombongan dari Lampung mengabadikan kebersamaan mereka di Lolai (foto: Apri)

Jika hari-hari biasa, pengunjung yang datang sekitar 200an orang, tapi jumlahnya akan makin banyak saat akhir pekan. Untuk masuk ke sana, cukup membayar retribusi Rp 10 ribu satu rombongan. Namun, jika lebih dari 5 orang dalam satu rombongan, kelebihannya dikenakan bayar Rp 5.000 per orang.

Cukup murah untuk bisa menikmati karya Tuhan yang maha indah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.