Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 18 Aug 2016 - 17:05 wita

Suami Melarikan Diri, Si Istri di Takalar Tak Sabar Menunggu

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Sofyan, anak buah kapal asal Takalar, bersama dengan tentara Philipina.
Sofyan, anak buah kapal asal Takalar, bersama dengan tentara Philipina.
(monitortoday)

CELEBESONLINE (Takalar): Sofyan, anak buah kapal asal Kabupaten Takalar, berhasil melarikan diri dari tahanan kelompok militer di Philipina. Istri Sofyan, Sri Dewi, pun bergembira dan tak sabar menunggu.

“Saya kaget waktu dengar suami saya melarikan diri. Saya harap Pemerintah Indonesia segera mengupayakan agar suami saya bisa sampai ke Takalar,” kata Sri Dewi, kepada CELEBES TV, Kamis (18/08/2016).

Menurut Sri Dewi, kabar suaminya berhasil melarikan diri diketahui kemarin sore setelah Kementrian Luar Negeri menghubunginya melalui telepon. Namun pada hari ini, ia belum tahu perkembangan terbaru keadaan suaminya. “Saya tidak tahu persis suami saya sekarang berada di man. Belum ada kabar baru dari Kementrian Luar Negeri,” kata Sri Dewi sambil menjaga anaknya yang berusia 13 bulan. “Saya tidak pernah bertemu suami saya sejak Januari 2016”.

Mohammad Sofyan (28), salah satu awak buah kapal tunda Charles 001. Sofyan bersama enam rekannya dibajak kelompok Al Habsy Misaya, salah satu bagian kecil dari milisi Abu Sayyaf di Philipina, sejak 23 Juni 2016. Pembajak meminta tebusan 250 juta Peso.

Khawatir akan dipenggal kepalanya karena sudah hampir dua bulan Pemerintah Indonesia belum membayar uang tebusan, Sofyan dan beberapa rekannya nekat melarikan diri dengan berenang di perairan dangkal hutan bakau antara Barangray Bual dan Bato Itum, Kepulauan Jolo, Philipina. Nelayan setempat berhasil menemukan mereka dalam keadaan terapung di pesisir Barangray Bual.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.