Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 18 Aug 2016 - 16:12 wita
Citizen Reporter

Pengusaha Tonra Meriahkan HUT ke-71 RI

Editor: - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pengusaha Tonra mengadakan loba untuk memeriahkan peringatan 71 tahun Indonesia merdeka.
Pengusaha Tonra mengadakan loba untuk memeriahkan peringatan 71 tahun Indonesia merdeka.
()

CELEBESONLINE (Watampone): Perayaan hari ulang tahun ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung di semua daerah sampai ke pelosok negeri. Demikian halnya di Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone.

Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Tonra (Hipton) tidak ketinggalan berpartisipasi aktif dalam perayaan kali ini. Mereka terdiri atas pedagang, pengusaha kecil, dan menengah bersatu memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dengan ikut berbagai lomba tradisional seperti tarik tambang, domino, panco, menjunjung ember berisi air sambil berlari, panjat pinang dan lain-lain.

Lomba tradisional merupakan lomba yang paling ramai dinantikan dan disaksikan oleh masyarakat setelah sepak bola. Abdul Hamid yang didaulat sebagai ketua Himpunan Pengusaha Tonra mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif dari anggota. “Mereka bersama-sama mengumpulkan dana seikhlasnya sehingga kita bisa memberikan hadiah kepada pemenang lomba, bahkan ada yang menyumbangkan baruga dan peralatan lain yang dibutuhkan,” lanjut anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Bone ini. Pengusaha mendirikan baruga yang cukup luas sebagai pusat kegiatan lomba tradisional dengan tema Semarak Merah Putih 2016.

Ketua Panitia Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Tonra, Sultan, mengatakan, perayaan kali ini jauh lebih meriah dari sebelumnya. “Kita melibatkan semua sekolah, instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan termasuk PKK di tingkat desa dalam berbagai perlombaan olah raga, pentas seni yang bertema ekspresikan aksimu serta perkemahan,” ungkapnya.

Camat Tonra Bambang Hermanto mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas keterlibatan dan kerja sama semua lapisan masyarakat dalam perayaan ini.(*)

Laporan:
Syahrul Basri
Melaporkan dari Tonra

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.