Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 18 Aug 2016 - 18:47 wita

Batal Dipindahkan Bulan Ini, Pedagang Pasar Sentral Makassar Kecewa

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pasar Sentral Makassar tahun 2011
Pasar Sentral Makassar tahun 2011
(BB Studio/Storyonpicture)

CELEBESONLINE (Takalar): Asosiasi Pedagang Makassar Mal (APPM) kembali menyesalkan pihak Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) yang tak kunjung memenuhi target relokasi pedagang. MTIR selaku pengembang semula berjanji akan memindahkan 800 pedagang barng basah pekan ini.

Penundaan waktu perpindahan pedagang bermula karena tim independen yang dibentuk Kadin Sulsel belum menetapkan harga los Makassar Mall. Padahal jika harga sudah ditetapkan maka pedagang basah Pasar Sentral Makassar atau Makassar Mall berpindah dari lapak lama ke bangunan baru.

Menurut Ketua Asosiasi Pedagang Makassar Mall Muhammad Sahib, penundaan tersebut bukan perihal Kadin Sulsel sengaja mengulur waktu namun dari pihak pengembang yang dianggap tidak konsisten mendukung penetapan harga los secepat mungkin.

“Pihak MTIR kembali menyalahi janji beberapa bulan lalu yang sempat memastikan akan merelokasi 800 pedagang los basah pertengahan Agustus ini namun terbukti sampai saat ini tidak ada perkembangan,” kata Muhammad Sahib kepada CELEBES TV.

Sahib mendesak Kadin Sulsel untuk segera mengumumkan hasil kesepakatan harga sebab pedagang khawatir molornya penetapan membuat rencana relokasi total 3.000 pedagang Pasar Sentral terancam tertunda hingga tahun 2017.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.