Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 17 Aug 2016 - 17:20 wita

Tim Jihanbak Bosowa, Berlari Sambil Cari Paku

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bosowa Runners membentuk kata Merdeka dengan menggunakan paku dan baut yang dipungut sambil berlari.
Bosowa Runners membentuk kata Merdeka dengan menggunakan paku dan baut yang dipungut sambil berlari.
(Bosowa Runners/Wawan Purnawan)

CELEBESONLINE (Makassar): Kelompok lari karyawan Bosowa, Bosowa Runners, selalu punya kegiatan unik tiap 17 Agustus. Tahun lalu mereka berlari sambil membawa bendera, kali ini lebih unik.

Pada tahun ini, Bosowa Runners berupaya memerdekakan pengguna jalan dari paku dan baut yang sering bertebaran di jalan-jalan. Anggota Bosowa Runners berlari bersama sejauh 7,1 kilometer. Dimulai dari kantor Bosowa Berlian Motor, Jalan Urip Sumoharjo. Lalu menyusuri Jalan Gunung Bawakareng, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Masjid Raya, dan berakhir di Universitas Bosowa, Jalan Urip Sumoharjo, untuk mengikuti upacara bendera.

Tidak sekadar berlari, anggota Bosowa Runners berlari sambil membersihkan paku dan baut di jalanan yang mereka lalui. Maka disebutlah kegiatan lari itu sebagai lari tim Jihanbak, singkatan penjinak bahan baut dan paku.

“Ranjau paku ini selalu membuat sobek ban motor atau mobil. Ini membuat pengendara jadi kesulitan, maka kami berinisiatif membantu mengambil dengan menggunakan magnet setiap paku maupun benda di jalan yang kami lewati,” kata Ketua Bosowa Runners, Zulkarnain.

Paku dan baut yang berhasil dikumpul kemudian dibentuk menjadi kata merdeka di atas bendera merah putih.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.