Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 17 Aug 2016 - 13:47 wita

Sheraton Pecah Rekor Tumpeng Setinggi 5,71 Meter

Editor: yani - celebesonline.com
Tumpeng Sheraton
()

CELEBESONLINE, Makassar – Four Points by Sheraton berhasil meraih rekor tumpeng tertinggi dengan variasi menu khas Sulsel versi Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid), Rabu (17/8/2016). Tumpeng yang berhasil disajikan manajemen hotel yang berada di Jalan Landak Baru tersebut setinggi 5,71 meter.

Tumpeng ini dibuat oleh tim Culinary Four Points by Sheraton yang dipimpin Executive Chef, Kamal Setiawan. Setelah 10 kali gagal dan dilakukan selama dua hari, akhirnya tumpeng ini berhasil didirikan tepat waktu.

Kamal Setiawan mengatakan, “Tumpeng ini terbuat dari 500 kg beras ketan, kunyit 10 kg sebagai pewarna, bawang merah, dan bawang putih 3 kg, serta 10 kg rempah.”

Sajian lauk pauk khas Makassar juga melengkapi tempung tersebut. Lauk pauk tersebut adalah 17 makanan dangkot, 8 kondro bakar, dan 45 ekor ikan bandeng bakar.

Dari kreasi tumpeng tertinggi ini, Four Points by Sheraton menerima piala dan penghargaan dari (Leprid) yang diserahkan langsung Direktur Leprid, Paulus Pangka. Piaga serta piala diterima CEO IMB, Idris Manggabarani, dan Presiden Direktur Four Points by Sheraton, Rahmat Manggabarani.

Laporan: Jusni Ansar

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.