Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 16 Aug 2016 - 22:40 wita

Narkoba yang Beredar di Sulawesi Selatan Berasal dari China

Reporter: ikrar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Jalur peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Sulawesi Selatan diduga banyak berasal Guang Zhu, China. Dari negara ini menuju Thailand dan singgah di Malaysia.

Dari Malaysia, lanjut melalui jalur darat ke Kalimantan Barat dan diedarkan ke Sulawesi Selatan melalui jalur Parepare. Kepala Badan Narkotika Nasiona; Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Polisi Agus Budiman menyebutkan, meski BNNP Sulsel bersama tim Satgas Intradiksi sudah melakukan antisipasi awal untuk memutus rantai peredaran itu, selalu saja ada yang lolos dan beredar di Sulawesi Selatan.

“Pelabuhan di Parepare berada di perbatasan Kalimantan dan merupakan jalur transit barang haram tersebut sebelum diedarkan. Tim Satgas Intradiksi yang terdiri atas Polisi, TNI, Bea Cukai, pihak pelabuhan, dan KPLP, telah melakukan kerja sama agar jalur laut dan darat yang digunakan untuk peredaran narkoba bisa hentikan secara bertahap,” kata Brigjen Polisi Agus Budiman kepada CELEBES TV.

Selain jalur Parepare, Agus Budiman menambahkan, jalan masuk narkoba juga bisa melalui wilayah Mamuju dengan jalur darat. Namun hal ini telah diantisipasi BNNP Sulsel bersama Tim Intradiksi dengan rutin razia antar trans Sulawesi. Saat ini Sulsel di peringkat sembilan peredaran narkoba terbanyak di Indonesia.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.