Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Friday, 12 Aug 2016 - 21:48 wita

Pencetak Gol Tercepat Piala Dunia, Ditahan ATas Dugaan Hina Presiden Turki

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Hakan Sukur
Hakan Sukur
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Turki dikabarkan telah menahan Hakan Sukur atas dugaan terlibat pada kudeta militer yang gagal menurunkan Presiden Turki, Tayyip Erdogan, 16 Juli lalu. Sampai saat ini belum ada kabar resmi mengenai Hakan Sukur setelah penahanan itu.

Pemerintah setempat menyebut Hakan Sukur juga terlibat kelompok teror yang memiliki kaitan dengan Fethullah Gulen, lawan politik Presiden Turki. Salah satu yang membuat jengkel pemerintah karena Hakan Sukur melalui akun Twitter telah menghina presiden. Padahal ciutan pada akun Twitter Hakan itu terjadi pada Februari, jauh sebelum kudeta berlangsung. Hakan pun terancam penjara empat tahun.

Hakan Sukur merupakan mantan pemain tim nasional Turki. Ia tercatat sebagai pemain bola yang paling cepat menciptakan gol dalam sejarah Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2002 di Seoul, Hakan Sukur menciptakan gol pada menit 10,8. Gol inilah yang membawa Turki meraih peringkat tiga di Piala Dunia 2002, yang merupakan capaian tertinggi Turki di Piala Dunia.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.