Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Friday, 12 Aug 2016 - 19:58 wita

Besok, 139 Peserta Lintas Merah Putih Arungi Gunung Lompobattang Menuju Bawakaraeng

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Walikota Makassar, Danny Pomanto, melepas peserta Lintas Merah Putih 9 di Lapangan Hertasning, Makassar, Jumnat (12/8/2016). Peserta Lintas Merah Putih akan mengarungi Gunung Lompobattang menuju Puncak Bawakaraeng.

Ini adalah agenda tahunan dari Forum Pemerhati Lingkungan Makassar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan tahun 2016 ini yang sudah memasuki tahun ke-9 itu.

Lintas Merah Putih ke-9 ini diikuti 139 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selain dari Makassar, ada juga datang dari jawa barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan lainnya.

Hari ini, mereka menuju Desa Paranbintolo Malakaji yang berada di kaki Gunung Lompobanttang, Jeneponto. Mereka akan mulai melakukan pendakian besok, Sabtu (13/8/2016), dan mengarungi gunung Lombobattang tembus ke Gunung Bawakaraeng. Peserta yang hampir semuanya adalah pecinta alam tersebut akan tiba di Puncak Gunung Bawakaraeng pada tanggal 16 Agustus. Sehingga tanggal 17 Agustus pagi, mereka melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka akan berbaur dengan para pecinta alam lainnya yang berbondong-bondong ke Puncak Gunung Bawakaraeng untuk menggelar upacara bendera perayaan HUT Kemerdekaan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.