Friday, 20 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 11 Aug 2016 - 19:26 wita

Pelaku Pemukulan Guru SMK 2 Makassar Terpekur di Penjara

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Adnan Achmad, pelaku pemukulan guru SMK 2 Makassar.
Adnan Achmad, pelaku pemukulan guru SMK 2 Makassar.
(MERDEKASIANA)

CELEBESONLINE (Makassar): Unjuk rasa ribuan siswa, guru, dan alumni SMK Negeri 2 Makassar di Mapolsekta Tamalate Makassar, Kamis (11/08/2016), sempat berlangsung ricuh. Siswa dan polisi bahkan saling dorong hingga adu mulut saat siswa memaksa masuk ke Kantor Polsekta Tamalate.

Seorang guru nyaris memukul pelaku di depan ruang tahanan. Mereka geram dengan sikap Adnan Achmad yang berani memukul Dasrul di dalam wilayah SMK Negeri 2 Makassar. Adnan yang memukul Dasrul sejak kemarin berada di penjara Polsekta Tamalate.

Pihak PGRI Sulawesi Selatan yang juga hadir di Polsekta Tamalate memuji langkah kepolisian. Mereka meminta Adnan Achmad dihukum yang seberat-beratnya agar kejadian seperti itu tak terulang lagi.

“Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah kasus besar, nasional. Karena itu perlu diberikan sanksi berat. Jika tidak, tidak menutup kemungkinan akan terulang terus, karena kami dari guru sudah jadi korban,” kata Ketua Perhimpunan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Wasir Thalib, kepada CELEBES TV.

Kapolsekta Tamalate Makassar Kompol Aziz Yunus menegaskan telah melakukan proses hukum terhadap kedua pelaku sebagai mana mestinya. Kedua pelaku pemukulan yakni Adnan Achmad dan MAS yang tak lain adalah anak Adnan Achmad.

Adnan yang berada di penjara Polsekta tak berkutik ketika siswa dan guru mendekat di ruang tahanan. Ia hanya diam ketakutan ketika makian dialamatkan kepadanya. Bahkan ia sempat terpekur dan telunjuknya di gerak-gerakkan ke lantai penjara seolah-olah sedang menuliskan sesuatu.

Pemukulan berawal dari sikap MAS yang mengucapkan kata makian tidak sopan kepada Dasrul. Dasrul saat itu menegur MAS karena tidak membawa alat gambar ke kelas dan tidak mengerjakan pekerjaan rumah. MAS justru membalas teguran itu dengan kata makian.
Dasrul yang marah langsung menegur MAS. MAS lalu menelepon ke orangtuanya bahwa ia telah ditampar oleh Dasrul. Adnan ke sekolah dan setelah bertemu Dasrul, Adnan bersama anaknya memukul Dasrul sampai tulang hidung Dasrul patah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.