Thursday, 08 December 2016
Trending Topics:
Wednesday, 10 Aug 2016 - 21:29 wita

Warga Makassar Sekarang Bisa Bayar PBB di Kantor Pos

Editor: yani - celebesonline.com
kantor Pos1
()

CELEBESONLINE, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto meluncurkan Pelayanan Pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) online melalui PT Pos, di kantor PT Pos Cabang Makassar, Jalan Slamet Riyadi, Rabu (10/8/2016).

Sebelumnya, pada Juli lalu, PT Pos Indonesia melakukan penandatanganan MoU dengan Dispenda Makassar terkait Pembayaran Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online melalui PT Pos yang berlaku se-Indonesia.

Kepala Kantor Pos Makassar, Proklamasiany WG, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan uji coba sejak 3 Agustus lalu. Selama uji coba sampai tanggal 9 Agustus, tercatat sudah ada 1.571 transaksi dan berhasil mengumpulkan Rp 570 juta.

“Dengan adanya sistem pembayaran PBB online ini, akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak PBB karena bisa dibayar di Kantor POS mana saja selama ada jaringan internetnya,” ucap Proklamasiany.

Misalnya ada warga Makassar yang punya bangunan yang jatuh tempo pembayara tapi tidak berada di kota Makassar, dia bisa membayar pajak di kantor pos dia berada. Jika tidak membawa slip bukti penangihan, cukup menyebutkan Nomor Objek Pajak (NOP), maka datanya langsung terlihat di layar komputer.

“Ini real time, jadi data-datanya sudah bisa terbaca saat itu juga. Bahkan jumlah pembayaran dan tunggakan kalau ada juga bisa diketahui,” tambahnya.

Inisiasi Dispenda dan PT Pos ini menandakan ada usaha maksimal untuk melayani pelanggan. Kerja sama ini memungkinkan penerimaan PBB Makassar dapat dimaksimalkan.

Jika semua sistem bekerja dengan baik, dan penerimaan pajak berjalan maksimal, Walikota optimis Makassar dapat mencapai PAD hingga dua triliun rupiah demi mewujudkan Makassar Dua kali tambah baik.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.