Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 10 Aug 2016 - 17:54 wita

Manor Racing Putus Kontrak Rio Haryanto Sebagai Pebalap Formula 1

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Rio Haryanto.
Rio Haryanto.
(Manor Racing)

CELEBESONLINE (Makassar): Manor Racing telah memastikan pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, tidak akan hadir di sirukuit pada paruh musim kedua Formula One (F1) 2016. Manor Racing telah mendepak Rio Haryanto dengan memasukkan Esteban Ocon, pebalap usia 19 tahun asal Perancis.

Manor Racing mengumumkan penghentian itu melalui akun resmi media sosial tim. Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan, menegaskan, Esteban akan tampil perdana pada Belgian Grand Prix, 28 Agustus. “Kami sangat bahagia menyambut Esteban di Manor Racing untuk musim yang tersisa. Kami yakin dia pembalap dengan masa depan yang cerah di F1 setelah menjadi pembalap cadangan di Renault dan juga berkompetisi di DTM bersama Mercedes-AMG tahun ini,” kata Dave.

Meski tidak dijelaskan dalam situs resmi klub, penghentian kerja sama Rio dengan Manor tidak lepas dari kegagalan Rio membayar sisa uang kontrak senilai 8 juta Euro atau setara Rp 116 miliar. Dari nilai kontrak 15 juta Euro, Rio hanya bisa membayar 7 juta Euro atau setara Rp 102 miliar.

Meski kontraknya diputus, Rio masih diberi kesempatan untuk tetap berada di tim sebagai pebalap cadangan. Sejauh ini Rio belum memberikan keterangan resmi apakah akan menerima tawaran itu atau menolak sama sekali.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.