Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 09 Aug 2016 - 18:46 wita

Pesawat Rusak, Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Kembali ke Asrama

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Sebanyak 450 jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) satu Embarkasi Makassar terpaksa tertunda keberangkatannya. Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA1101 yang akan mengangkut jamaah tersebut mengalami kerusakan pada suku cadang. Akibatnya seluruh jamaah terpaksa kembali ke Asrama Haji Embarkasi Makassar sambil menunggu kepastian keberangkatan.

Sebelumnya, seluruh jamaah calon haji telah meninggalkan asrama haji sejak pukul delapan pagi tadi, Selasa (09/08/2016). Setibanya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, seluruh jamaah calon haji tidak kunjung mendapat kepastian keberangkatan. Mereka harus menunggu kurang lebih dari satu jam di atas bus. Sesuai jadwal, ratusaan jamaah berangkat dari bandara pukul 09.40 wita pagi menuju Medinah dengan perjalanan sekitar sebelas jam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir menyebut, dari keterangan pihak bandara, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA1101 belum siap digunakan. “Informasi yang kami peroleh, pesawat tersebut mengalami kerusakan pada onderdil,” kata Abdul Wahid Thahir.

Jamaah calon haji asal Kota Makassar, Albil Isnaeni Ma’mun, mengaku belum mendapatkan informasi jelas. “Yang saya dengar kloter pertama akan berangkat Selasa sore,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.