Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Monday, 08 Aug 2016 - 19:09 wita

Penasihat Hukum: Andi Idris Syukur Tidak Memaksa untuk Punya Mobil

Reporter: Teti |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CLEBESONLINE Andi Idris Syukur, Bupati Barru
Andi Idris Syukur, Bupati Barru
(Google)

CELEBESONLINE (Makassar): Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar kembali menggelar sidang kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang atas terdakwa Bupati Barru Andi Idris Syukur, Senin (08/08/2016). Agenda sidang pembelaan oleh penasihat hukum terdakwa atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya.

Sebanyak empat penasihat hukum terdakwa membacakaan pembelaannya di hadapan lima majelis hukum dan jaksa penuntut umum. Turut pula pendukung Andi Idris Syukur.

Dalam pembelaannya, penasihat hukum terdakwa menyatakan bahwa Andi Idris Syukur tidak melakukan unsur pidana penyalahgunaan kekuasaan dan unsur pemaksaan dengan meminta sebuah mobil Pajero Sport seperti yang dituntutkan oleh jaksa penuntut umum sebelumnya.

Hal ini didasari Bupati Barru Andi Idris Syukur tidak pernah meminta apalagi memaksa dengan meminta mobil Pajero Sport dari satu perusahaan. “Faktanya, mobil tersebut dibeli secara sah oleh istri Andi Idris Syukur, Andi Citta dengan Ahmad Manda selaku penjual. Ini sesuai bukti kuitansi transaksi jual beli yang dibuat Ahmad Manda. Jadi hal ini tidak ada kaitannya dengan izin pertambangan yang melibatkan satu perusahaan di Kabupaten Barru,” kata Ilyas, penasihat hukum Andi Idris Syukur.

Ilyas menyatakan, mobil Pajero Sport tersebut dibeli sah dan bukan merupakan tindak pidana. Ilyas menyatakan, dugaan penyalahgunaan kekuasaan tidak terbukti secara sah dan menyakinkan. “Makanya Andi Idris Syukur harus dibebaskan atas tuntutan jaksa penuntut umum,” kata Ilyas.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.