Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 03 Aug 2016 - 21:35 wita

La Nyalla Dipaksa Mundur, Hinca Panjaitan Ketua Sementara PSSI

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE La Nyalla Mattalitti
La Nyalla Mattalitti
(lanyallamm)

CELEBESONLINE (Makassar): Salah satu keputusan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Acol, Jakarta, Rabu (03/08/2016), yakni pergantian 15 anggota Komite Eksekutif (Exco) pada Kongres Tahunan Pemilihan PSSI. Keputusan itu muncul setelah 91 dari 105 suara menyatakan setuju pergantian itu.

Adapun dua pemilih menyatakan abstain, sedangkan 12 suara menginginkan pergantian tiga Komite Eksekutif yakni Ketua Umum La Nyalla Mattalitti dan dua anggota PSSI yakni Gusti Randa dan Johar Lin Eng. Dua nama terakhir ini sudah menyatakan mundur sehingga La Nyalla dipaksa mundur karena gagal menjalankan tugas di PSSI serta terbelit kasus dana hibah Pemprov Jawa Timur untuk Kadin Jawa Timur. Saat pemberian hibah itu, La Nyalla menjabat sebagai Ketua Kadin Jawa Timur.

Sebagai pengganti sementara, peserta menunjuk Hinca Panjaitan sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI dengan masa jabatan sampai terpilih Ketua Umum PSSI yang baru melalui Kongres Tahunan Pemilihan PSSI. Hinca sebelumnya Wakil Ketua Umum PSSI.

Hinca terpilih berdasarkan keinginan 82 dari 105 suara. PSM Makassar termasuk pemilik suara dan hadir di kongres dengan mengutus Direktur Klub PSM Sumirlan dan Direktur Komersial Irsal Ohorella.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.