Monday, 05 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 02 Aug 2016 - 11:50 wita

Diklatsar V Makassar Rescue Lahirkan 10 Relawan Tangguh

Editor: yani - celebesonline.com
Peserta Diklatsar Makassar Rescue
Peserta Diklatsar Makassar Rescue
()

CELEBESONLINE, Makassar – Makassar Rescue, sebuah organisasi kemanusiaan yang memfokuskan diri pada kegiatan Searh and Rescue (SAR), belum lama ini mendapat tambahan personel sebanyak 10 relawan baru. Seluruh relawan tersebut merupakan hasil dari Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan V Makassar Rescue yang digelar sejak 23 Juli lalu dan berakhir hariini, Selasa (2/8/2016).

Panitia Diklatsar V Makassar Rescue, Azwar Bolong, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan di Desa Senggerang di Kabupaten Pangkep dan berakhir di Desa Taddeang, Maros. Kegiatan tersebut berlangsung selama 10 hari dengan berbagai kegiatan indoor dan outdoor.

Kegiatan indoor berupa materi kelas selama 3 hari dan 7 hari lainnya yakni kegiatan outdoor yang digelar di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros.

“Untuk kegiatan outdoor, para peserta mendapatkan materi navigasi dan vertical rescue. Kedua item ini kami berikan kepara peserta selama menempuh jalur pendidikan yang dimulai dari Desa Senggerang di Kabupaten Pangkep dan berakhir di Desa Taddeang Maros,” jelas Bolong.

Bolong menambahkan, ke-10 relawan SAR Makassar Rescue ini berasal dari pelbagai profesi.”Selain mahasiswa, ada beberapa anggota baru yang berprofesi sebagai karyawan swasta hingga anggota pemadam kebakaran. Ini bukti kalau masih banyak orang yang ingin mendedikasikan bakti mereka untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” ucapnya.

Dalam catatan jejak rekamnya selama 9 tahun berkarya, Makassar Rescue telah terlibat dalam banyak operasi SAR. Untuk tahun ini saja, Makassar Rescue telah mengirim personelnya dalam beberapa operasi SAR seperti Operasi SAR jatuhnya Pesawat Avia Star di Luwu, pencarian hilangnya pendaki di Gunung Bawakaraeng hingga operasi penyelamatan warga yang jatuh di Gua Leang Pute.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.