Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Monday, 01 Aug 2016 - 10:27 wita

Polres Parepare Amankan 4 Pelaku Jaringan Pengedar Sabu Lintas Kota

Editor: Apriani - celebesonline.com
Ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Operasi rutin yang digelar personel gabungan Polsek Pelabuhan Nusantara Parepare berhasil mengamankan dua penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Nusantara, Parepare, Senin (1/7/2016) sekitar pukul 01.00 wita.

Dua penumpang tersebut yakni Sudirman Dunddu alias Sudi (41) dan Syarifuddin. Sudi merupakan warga Desa Lerang, Kecamatan Matiro Sompe, Pinrang. Sementara Syarifuddin adalah warga Jalan Jembatan Bongko, Kelurahan Karang Anyar, Tarakan, Kalimantan Utara.

Awalnya, operasi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek KPN, Iptu Andi Mappaherul, mencurigai gerak-gerik dua penumpang kapal tersebut. Petugas lalu memeriksa keduanya secara intensif.

Dari tangan keduanya diamankan narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram. Benda haram itu dibagi dua dan disimpan secara terpisah. Satu kilogram disipan dengan berbungkus kertas karbon dan diselipkan di tas ransel dan satu kilogramnya lagi di kardus minuman mineral yang terbungkus kemasan Milo.

Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa petugas di Parepare kemudian mengembangkan kasus tersebut dan berhasil mengamankan dua orang lagi yang diduga jaringan pengedar sabu lintas kota.

“Setelah dilakukan pengembangan, ternyata sabu tersebut sedang dijemput dua pelaku lainnya. Mereka adalah Armin binti Bajji (29) dan Eko Ardjayanto (25). Keduanya warga Barugae Pinrang,” ucap Barung.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.