Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 30 Jul 2016 - 18:33 wita

Syahrul Penentu Nasib Golkar di Sulawesi Selatan

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo
(Maqbul Halim)

CELEBESONLINE (Makassar): Langkah Ketua DPD Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk tetap bertahan di Partai Golkar atau memilih pindah ke partai lainya akan menjadi penentu nasib Partai Golkar atau nasib partai lainnya yang akan menjadi pilihan syahrul. Adapun keputusan Syahrul untuk tetap bertahan atau meninggalkan Partai Golkar juga akan berpengaruh pada karir politik Syahrul Yasin Limpo di masa depan.

Isu akan pindahnya Ketua DPD Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo ke partai lainnya sudah cukup beredar luas di daerah ini. Namun keputusan Syahrul yang akan bertahan atau meninggalkan Partai Golkar, tentu akan berdampak terhadap kondisi perpolitikan partai berlambang beringin ini di Sulawesi Selatan.

Direktur Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI) Irfan Jaya menuturkan, Syahrul merupakan tokoh Sulsel yang punya pengaruh besar di daerah ini. “Sehingga bagi Partai Golkar, akan lebih bagus jika SYL tetap menjadi pengurus Partai Golkar. Terlebih jika SYL kembali mencalonkan diri dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel kemudian SYL terpilih kembali memimpin partai tersebut,” kata Irfan.

Menurut Irfan, jika SYL harus meninggalkan Partai Golkar maka kemungkinan popularitas Partai Golkar akan menurun dan partai yang akan SYL berpeluang menjadi partai besar dan diuntungkan dengan kehadiran Gubernur Sulsel tersebut.

“Namun yang menjadi pertanyaan, apakah karir politik SYL akan lebih bagus jika tetap bertahan di Partai Golkar dengan tawaran posisi anggota Dewan Pembina di tingkat DPP? Atau, jika mendapat tawaran posisi yang lebih strategis di partai lainnya,” bagaimana nasib Syahrul berikutnya?” tanya Irfan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.