Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 30 Jul 2016 - 16:55 wita

Gereja Katolik Santo Paulus Dipimpin Pastor dari Filipina

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meresmikan gedung Gereja Katolik Paroki Santo Paulus di Jalan Sermani, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sabtu (30/7/20016) siang. Usai menandatangani prasasti, Danny didampingi Uskup Agung Keuskupan Agung Makassar (KAMS), Mgr John Liku Ada’ melakukan pelepasan puluhan balon ke udara.

Selain meresmikan gedung Gereja Paroki Santo Paulus Tello, pada kesempatan itu dilakukan penandatangan prasasti Gereja Stasi Santo Petrus Rasul Antang. Ini adalah gereja cabang dari Paroki Tello.

“Ini membuktikan toleransi antara umat beragama terus terpelihara di Makassar. Gedung gereja ini terlihat megah, semoga makin banyak umat yang rajin datang beribadah ke sini. Kehadiran Gereja bisa memberikan kedamaian untuk kota kita ini,” ucap Danny.

Ketua panitia pembangunan, Markus Halik, mengatakan bahwa gedung gereja yang dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi ini bisa mampu menampung sampai 1.000 jemaat. “Pembangunan memakan waktu selama dua tahun dan menghabiskan dana sebanyak Rp 7 miliar,” kata Markus.

Markus menambahkan, gedung tersebut terdiri dari tiga lantai. Di lantai pertama atau basement ada ruang serba guna dan juga sebagian dipakai sebagai tempat parkir. Di lantai dua juga dimanfatkan untuk tempat parkir motor serta ada ruangan untuk kreatifitas muda-mudi. Sedangkan lantai 3 dipakai untuk kegiatan ibadah.

Gereja Paroki Santo Paulus Tello dipimpin sementaran oleh Pastor John Mark Barroga dari Filipina.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.