Thursday, 08 December 2016
Trending Topics:
Friday, 29 Jul 2016 - 18:20 wita

Ulama Arab Saudi Sengaja ke Makassar Melihat Masyita

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Syech Adil Muqbil
Syech Adil Muqbil
(CELEBES TV)

CELEBESONLINE (Makassar): Masyita Putri Nashira (8 tahun), penghafal Al Quran yang tidak bisa melihat sejak berusia 3 tahun, mendapat pujian dari ulama Arab Saudi Syech Adil Muqbil. Syek Adil Muqbil takjub melihat keahlian Masyita mampu menghafal Al Quran dengan lancar dan merdu.

Dalam kunjungan khususnya di kediaman Masyita di Jalan Veteran Utara lorong 41 nomor 47, Makassar, Jumat (29/07/2016) siang, ulama Arab Saudi itu menegaskan akan mengupayakan menanggung segala kebutuhan Masyita hingga menempuh pendidikan perguruan tinggi di Arab Saudi.

Didampingi orangtuanya, Nasruddin dan Irawati, Masyita tampak bahagia mendapat kunjungan ulama Arab Saudi, Syech Adil Muqbil. Meski tidak bisa melihat, Masyita sudah mampu menghafal Juz Amma sejak usia 3 tahun dan 30 juz Al Qur’an pada usia enam tahun.

Pada pertemuan dengan ulama, Masyita memperlihatkan kemampuannya. Suasana haru menyimuti mereka saat Masyita melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Syekh Adil Muqbil menyebut, di tengah kesibukannya di Jakarta menghadiri pertemuan, ia sengaja berkunjung ke Kota Makassar untuk melihat lansung anak cilik asal Makassar itu. Syekh Adil menyebutkan, segala kebutuhan Masyita akan ia tanggung hingga Masyita menempuh pendidikan Al Qur’an dan hadis termasuk pendidikan hingga perguruan tinggi di Arab Saudi.

“Saya datang ke Jakarta bersama sejumlah ulama Arab dari Lembaga Dakwah Saudi Arabia dan ke Makassar didampingi Wahdah Islamiyah. Kunjungan khusus ini untuk melihat Masyita,” kata Syekh Adil kepada CELEBES TV.

Ayah Masyita, Nasruddin merasa bersyukur mendapatkan kunjungan. Ia berharap anaknya mendapatkan perhatian pemerintah khususnya biaya pengobatan mata anaknya agar bisa menempuh pendidikan dan cita-citanya.

Masyita terkenal usai videonya saat melantunkan ayat suci Al Quran diunggah di Youtube. Ini yang mengantarkan dirinya masuk menjadi peserta Hafidz Al Quran Cilik Indonesia dan masuk tujuh besar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.