Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Friday, 29 Jul 2016 - 18:04 wita

Masyita, Gadis Kecil Asal Makassar yang Namanya Mendunia

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Masyita, penghafal Al Quran asal Makassar.
Masyita, penghafal Al Quran asal Makassar.
(Youtube)

CELEBESONLINE (Makassar): Selama dua bulan terakhir ini, nama Masyita terus diperbincangkan di Tanah Air. Bahkan, Masyita, gadis kecil berusia 8 tahun asal Kota Makassar itu, juga sudah menarik perhatian para ulama dari Timur Tengah.

Siapa Masyita? Masyita adalah anak kelas dua di Sekolah Luar Biasa Yapti Makassar. Anak pasangan Nasruddin dan Irawati ini tidak bisa melihat dengan normal sejak usia tiga tahun.

Masyita lahir di Rumah Sakit Pertiwi Makassar pada 1 Juli 2008, dalam keadaan prematur. Masyita lahir dalam usia 7 bulan dengan berat 1 kilo. Berkat kuasa Allah, Masyita tetap bisa hidup dalam keadaan sehat.

Namun yang membuat ia luar biasa karena mampu menghafal Al Quran (hafidzah) 30 juz meski sama sekali tidak pernah mendapat pendidikan khusus menghafal Al Quran. Masyita mulai bisa menghafal seluruh surah di Juz Amma sejak usia tiga tahun. Sejak itu, ia terus meningkatkan tingkat hafalannya hingga menjadi 30 juz pada usia enam tahun.

Menurut Nasruddin, pegawai honorer di Kantor DPRD Sulsel, Masyita mengandalkan kemampuan pengengarannya untuk menghafal Al Quran. “Masyita bisa hafal 30 juz tanpa pernah kami ajar. Masyita belajar sendiri, misalnya dari siaran televisi atau menggunakan telepon genggam ibunya,” kata Nasruddin.

Masyita pernah diundang mengikuti audisi Hafiz ASEAN 2016 di Majid Istiqlal, Jakarta. Masyita juga ikut Hafiz Al Quran Cilik Indonesia namun langkahnya terhenti pada pertengahan Juni lalu saat menuju enam besar. Selama mengikuti acara yang disiarkan RCTI itu, Masyita selalu riang. Salah satu harapannya yang sering membuat penonton sedih yakni ingin kembali melihat. “Kapan mata saya dioperasi?” tanyanya suatu waktu.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.