Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 27 Jul 2016 - 6:15 wita

Mes Polwan di Panaikang Diduga Proyek Salah Anggaran

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Polisi
Polisi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Renovasi mess Polwan di Asrama Polisi Panaikang, Kota Makassar, diduga merupakan bagian dari proyek salah anggaran. Renovasi itu dimasukkan dalam sub paket program Dinas Tata Ruang dan Perkumiman (Distarkim) Pemprov Sulsel sebagai bagian dari anggaran pembangunan Wisma Negara

Sebelumya, dalam rapat evaluasi Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, anggota Komisi D, Kadir Halid, menyoroti dugaan 64 paket program tahun 2015 di Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim Sulsel). Dalam Rencana Kerja APBD (RKA) 2015 tentang program Distarkim Sulsel terdapat 445 paket program kegiatan. Namun dalam evaluasi Laporan Pertanggungjawaban APBD 2015 ternyata membengkak menjadi 509 paket program. Itu berarti ada sekira 64 paket program tidak masuk dalam RKA.

Program yang tidak masuk RKA itu antara lain pembangunan wisma negara yang anggarannya sebesar Rp 60 milyar lebih tapi dari sub kegiatannya itu muncul kegiatan pembangunan Mes Polwan dan pembangunan rehabilitasi aula Polda Sulsel. Padahal dua sub program itu tidak berhubungan dengan program utamanya yakni pembangunan wisma negara.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.