Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 27 Jul 2016 - 19:02 wita

Kasus Reklamasi Losari, Walhi Yakin Menang Lawan Pemprov Sulsel

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Center Point of Indonesia
Center Point of Indonesia
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jelang Sidang keputusan hakim pada persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel dan Aliansi Selamatkan Pesisir Makassar yakin bisa memenangkan persidangan. Sidang tersebut terkait izin reklamasi pantai pesisir barat yang diterbitkan Gubernur Sulsel. Kasus itu sudah masuk tahapan pembacaan keputusan dan Walhi optimis majelis hakim mengabulkan gugatan.

“Kami yakin majelis hakim mengabulkan gugatan kami karena kami memiliki bukti dan fakta-fakta yang kuat di persidangan. Adapun tergugat galam hal ini Pemprov Sulsel tidak dapat menjelaskan bukti izin proyek secara detail,” kata Direktur Walhi Sulsel Azwar Exwar kepada CELEBES TV.

Walhi Sulsel mengajak seluruh aliansi dan lembaga bantuan hukum pada Kamis (28/07/2016) besok untuk ikut bersama-sama mendengarkan hasil putusan sidang terkait izin penertiban reklamasi CPI. Walhi berharap hakim bisa bekerja profesional dalam penaganan kasus perizinan reklamasi pantai.

“Jika jika hasil putusan hakim menyatakan kami kalah makan kami akan tetap melanjutkan proses ini ke Mahkamah Agung dan akan terus melawan dan mengawal kasus tersebut,” ujar Azwar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.