Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 26 Jul 2016 - 22:45 wita

Puskesmas Jumpandang: Siapa Bilang Kami Pilih Kasih Pasien Tertentu

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Dokter (ilustrasi_
Dokter (ilustrasi_
()

CELEBESONLINE (Makassar): Protes seorang warga yang mengeluhkan layanan Puskesmas Jumpandang, Kecamatan Tallo, mendapat tanggapan dari Kepala Puskesmas Jumpandang Baru dr Eni Sutomo. Sehari sebelumnya, seorang warga mencurigai petugas Puskesmas Jumpandang Baru memberi perlakuan khusus kepada pasien yang dikenalnya sehingga tidak perlu antre.

“Kami menerapkan standar pelayanan di puskesmas ini. Kami tidak membenarkan petugas pilih kasih dalam pengurusan antrean pasien. Lapor ke kami jika ada petugas yang berbuat demikian supaya kami segera melakukan evaluasi,” kata dr Eni Sutomo kepada CELEBES TV.

Menurut dr Eni, kadang-kadang ada orang yang sering memotong antrean orang
lain hanya karena merasa merupakan pejabat atau keluarga pejabat. Mereka ini langsung masuk puskesmas tanpa mengambil nomor antrean,” kata dr Eni.

Dokter Eni menambahkan, waktu yang dibutuhkan seorang pasien sejak mengambil nomor antrean sampai pulang setelag berobat, memang lama. “Lama karena kami melayani ratusan pasien setiap hari. Padahal tenaga medis kurang dan ruangan di puskesmas masih sempit,” ujarnya kepada CELEBES TV.

Protes warga bermula dari kejadian kemarin. Tiba-tiba seorang berpakaian dinas tidak mengambil nomor antrean dan langsung masuk puskesmas. Warga yang sudah lama antre pun kesal. Mereka menduga petugas puskesmas pilih kasih.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.