Sunday, 04 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 26 Jul 2016 - 22:32 wita

Pasien di Puskesmas Jumpandang Antre Sampai 2 Jam

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Dokter (ilustrasi_
Dokter (ilustrasi_
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pelayanan di Puskesmas Jumpandang, Kecamatan Talo, dikeluhkan warga Kelurahan Wala Walaiyya, Kecamatan Tallo. Meski pelayanan medis sudah lebih bagus dibanding sebelumnya, namun untuk mendapatkan pelayanan medis, seorang pasien harus menunggu lebih dari dua jam.

Penyebabnya, puskesmas tidak memiliki sistem pendaftaran pasien yang baik. Akhirnya, beberapa pasien yang lebih dulu datang ternyata dilayani lebih lambat dibanding orang yang baru datang.

“Pelayanan di puskesmas sudah bagus, cuma menunggunya yang lama sekali. Bagi pasien darurat dan pasien rujukan, kami masih mengerti kalau mereka didahulukan. Tapi untuk pasien seperti kami, seharusnya sesuai urutan antrean,” kata Hajja Sitti yang juga diiyakan oleh Besse, warga Wala Walaiyya.

Gara-gara waktu antrean yang lama, seorang warga mencurigai beberapa pasien mendapatkan perlakuan khusus dari petugas puskesmas hanya karena si pasien memiliki kenalan di puskesmas itu. “Puskesmas harus memberlakukan sistem antrien agar pasien dapat dilayani sesuai waktu kedatangan. Pasien tidak boleh memotong antrean orang lain hanya karena berkenalan dengan petugas puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naizah Tun Azikin.

“Pasien harus mengantre sesuai aturan berlaku sebab jika tidak maka akan menimbulkan protes dari pasien lain yang sudah lama menunggu antrean,” ujarnya.(*)

Laporan: Teti Novianti & Dian Cahyadi (CELEBES TV)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.