Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 26 Jul 2016 - 23:04 wita

600 Kepala Keluarga di Makassar Calon Penerima Bantuan Pangan

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Beras
Beras
()

CELEBESONLINE (Makassar): Kementrian Sosial menjadwalkan sosialisasi Program Bantuan Pangan Non-tunai untuk 600 kepala keluarga di Kota Makassar. Program tersebut direncanakan serentak berlaku mulai akhir tahun ini.

Pemerintah melalui Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan akan segera melaksanakan perubahan pola penyaluran bantuan beras untuk masyarakat miskin menjadi non-tunai dalam bentuk voucher. Pada tahap awal program tersebut akan menyasar 600 kepala keluarga di Kota Makassar.

“Program ini untuk memperbaiki akses penyaluran bantuan yang dinilai belum sepenuhnya merata bagi penerima beras miskin (raskin). Sosialisasi akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan dan serentak berlaku awal tahun mendatang,” kata Dirjen Kementerian Sosial Mahmud Sanusi di acara Peringatan Hari Anak Nasional di Makassar.

Mahmud berharap, dengan perubahan bentuk penyaluran tersebut, masyarakat yang diberi bantuan bisa memiliki banyak pilihan memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah kepada mereka.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.