Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Monday, 25 Jul 2016 - 13:31 wita

BNN: Sulsel Prioritas Pemberantasan Narkoba

Reporter: Akbar Amir |  Editor: yani - celebesonline.com
stop narkoba
()

CELEBESONLINE (Makassar): Badan Narkotika Nasional (BNN) menilai Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar, merupakan daerah prioritas pemberantasan narkotika. Pasalnya, Sulsel merupakan pintu masuk barang baik laut dan darat terbesar di bagian timur Indonesia.

Karena itu, BNN melakukan kerja sama dengan dua instansi di Sulsel, Pelindo IV Makassar dan Unhas. Penantanganan kerja sama tersebut dilakukan di kantor Pelindo IV, Jalan Nusantara, Makassar, Senin (25/7/2016) pagi.

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, menilai Sulsel merupakan pintu gerbang perdagangan ke Indonesia timur, khususnya melalui jalur laut. Karena itu, kata Budi Waseso, pihaknya mengharapkan peran serta Pelindo IV untuk menjaga ketat dan mengawasi lalu lintas barang di wilayahnya.

“BNN sepakat dengan PT Pelindo IV untuk melakukan pengawasan terhadap lalu lintas penumpang dan barang yang bisa saja menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba,” kata Budi.

“Kami juga bekerja sama dengan Unhas sebagai intitusi pendidikan yang berkomitmen dengan untuk melakukan rehabilitasi berkelanjutan bagi pecandu narkoba di lingkup Unhas,” tambahnya.

Selain itu, kerjasama aktifitas berbagi informasi dan advokasi akan trus digalakkan. Ketiga pihak komitmen memberantas peredaran narkoba di Sulsel yang merupakan tempat paling potensial bagi para jaringan mafia narkoba baik nasional maupun internasional.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.