Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Sunday, 24 Jul 2016 - 17:06 wita

Smansa Makassar Angkatan 2000 Berbagi di Hari Anak Nasional

Editor: yani - celebesonline.com
Alumni Smansa
()

CELEBESONLINE (Makassar): Selepas Lebaran, kebiasaan yang dilakukan para alumni sekolah adalah melakukan reuni dan halal bi halal. Tapi tak seperti angkatan yang lainnya, justru alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar angkatan 2000 membuat kegiatan reuni bersifat sosial bertajuk “Bingkisan untuk Dhuafa”.

Dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional, sekitar 300 paket sembako dan peralatan sekolah dibagikan para alumnus Smansa angkatan 2000. Mengambil tempat di Gedung Hikmaj, Jalan Pettarani III Makassar, sekitar 200 warga dari 8 RW Kelurahan Tamamaung dan 1 LKSA mendapatkan berkah dari acara ini.

Andi Alfian Zainuddin selaku Ketua IKA Smansa 2000 menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang reuni dan silaturahmi antara alumni angkatan 2000 dengan warga sekitar. “Kami sengaja pilih di bulan Syawal karena masih momen Lebaran,” jelas dosen FK Unhas ini.
Selain itu, kegiatan berbagi ini juga memanfaatkan momentum Hari Anak Nasional. Makanya, tambah Fian, mereka mengundang 30 anak yatim piatu yang diberikan bingkisan sekolah. Beberapa di antara anak yatim tersebut juga mengisi acara dengan menampilkan puisi dan pembacaan doa.

“Saya berharap momen Ramadan kita tinggalkan dengan menjaga amalan yang kita kumpul. salah satu caranya dengan terusberbagi kepada Dhuafa. jadi jangan tunggu Ramadan,” jelas Direktur RSIA Ananda Makassar ini.

Sekjen PP IKA Smansa Makassar, Anas Iswanto Anwar, yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang mendalam. Menurutnya, kalau angkatan lain ramai-ramai membuat acara Halal Bi Halal, maka angkatan ini justru bersilaturahmi dengan cara berbagi.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa. Kalau mengacu pada kegiatan angkatan, ada tiga pilar kepedulian. Kepedulian terhadap alumni, pilar peduli sekolah, dan pilar peduli masyarakat. Saya atas nama pengurus pusat mengapresiasi kegiatan ini,” jelas Dosen Fakultas Ekonomi Unhas tersebut.

Anas menambahkan, saat ini kepengurusan yang telah dipegangnya selama 10 tahun akan berakhir Desember tahun ini. “Saya berharap agar adik-adik bisa mengambil peran. Saya mendampingi Pak Agus sudah 10 tahun. Inilah gunanya kita bergabung di organisasi ini, agar silaturahmi tetap terjaga,” jelasnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.