Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Friday, 22 Jul 2016 - 17:52 wita

Suzanna: Justru PKPI Sulsel Kubu Takudaeng yang Tidak Sah

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PKPI
PKPI
()

CELEBESONLINE (Makassar): Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP PKPI) Sulawesi Selatan Suzanna Kaharuddin menilai kepengurusan PKPI Sulsel kubu Takudaeng Parawansa yang dipimpin Marzuki Hasan adalah kepengurusan tidak sah. “Dia tidak sah tapi kami tidak mempersoalkan pelaksanaan penyerahan SK PKPI Sulsel kubu Takudaeng itu karena kepengurusan kami yang sah,” kata Suzanna.

Takudaeng yang mengklaim sebagai PKPI Sulsel yang sah sudah menyerahkan surat keputusan Dewan Pimpinan Nasional PKPI tentang kepengurusan PKPI Sulsel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. “Meski dia menyebut sebagai yang sah, kepengurusan PKPI Sulsel bentukan Takudaeng tidak sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai,” ujar Suzanna kepada CELEBES TV.

Suzanna menjelaskan, penunjukan pelaksana tugas (PLT) yang sebelumnya dilakukan Ketua Umum DPN PKPI Isran Noor yang menunjuk Takudaeng Parawansa tidak sesuai aturan partai. Alasannya, Isran Noor langsung melakukan penunjukan PLT tanpa ada teguran sebelumnya. Terkait kepengurusan PKPI Sulsel versi Takudaeng yang telah dilantik Ketua Umum DPN PKPI Isran Noor di Jakarta beberapa waktu lalu, legislator Sulsel dua periode ini menuturkan bahwa tidak seharusnya pelantikan itu dilakukan diluar Sulsel. Terlebih kepengurusan PKPI Sulsel tersebut telah melanggar aturan partai.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.