Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Friday, 22 Jul 2016 - 10:14 wita

Kejati Sulsel Periksa Dua Tersangka Korupsi Dana Kementerian Koperasi

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: yani - celebesonline.com
ilustrasi
ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan memeriksa secara intensif dua orang tersangka, masing-masing bernama Suryani Razak dan Gemawan Wibawa.Mereka adalah pemilik Koperasi Simpan Pinjam Swadana dan Arthaniaga.

Keduanya diduga telah memanipulasi data koperasi simpan pinjam hingga mendapat bantuan dana bergulir yang diperuntukkan buat koperasi simpan pinjam senilai miliaran Rupiah. Bantuan ini diberikan Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi untuk Kota Makassar pada tahun anggaran 2011 hingga 2012.

Kedua tersangka masing-masing mengucurkan dana sekitar Rp 3,2 milar dan Rp 8 milar dikelola koperasi simpan pinjam milik mereka. Namun, bukannya perputaran dana, yang terjadi malah seluruh anggaran ludes terpakai.

Menurut Kasi Penkum Kejati Sulsela, modus kedua tersangka memperoleh bantuan dana bergulir ini dengan cara memanipulasi dokumen koperasi simpan pinjam dari ketidaklayakan menjadi layak untuk memperoleh bantuan tersebut.

Bahkan, kendaraan roda empat senilai ratusan juta Rupiah yang disinyalir diperoleh salah seorang tersangka langsung disita untuk dijadikan barang bukti.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.