Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 20 Jul 2016 - 20:14 wita

PSM Makassar Kalah Telak di Madura

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Latihan pemain PSM Makassar di Gelora Bangkalan.
Latihan pemain PSM Makassar di Gelora Bangkalan.
(Twitter/@PSMkita)

CELEBESONLINE (Makassar): Impian manajemen PSM Makassar untuk membawa kemenangan di kandang Madura United, gagal total. PSM Makassar justru kalah telak atas tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (20/07/2016).

Permainan PSM Makassar tidak buruk ketika di babak pertama. Permainan cepat Madura United dibalas dengan permainan cepat oleh pemain PSM Makassar. Andi, pemain muda PSM Makassar, mendapat kepercayaan di depan untuk menggempur. Namun sejumlah peluang terbaik PSM Makassar masih gagal dimanfaatkan oleh Andri dan M Rahmat.

Pada babak kedua, M Rahmat berhasil lepas dari jebakan offside dua pemain belakang Madura United. Satu tendangan yang tidak terlalu keras melewati kiper dan menempatkan PSM Makassar unggul 1-0 pada menit 52.

Delapan menit kemudian, petaka datang untuk PSM Makassar. Ardan Aras yang melompat untuk menghalau bola dengan dada, justru dinilai oleh wasit Dodi Setia Purnama sebagai pelanggaran terkena tangan (handsball). Meski diprotes pemain PSM Makassar, wasit tetap kukuh menunjuk titik putih.

Rodriguez Aracil Pablo yang menendang bola penalti itu berhasil mengecok kiper PSM Makassar Dimas Galih Pratama. Kedudukan pun menjadi 1-1. Pada menit 70, kembali wasit menunjuk titik putih karena Dimas Galih dinilai melanggar Rodriguez Aracil Pablo di kotak penalti. Rodriguez Aracil Pablo lagi-lagi berhasil menciptakan gol.

Tertinggal 2-1, mental pemain PSM Makassar runtuh. Pertahanan dan serangan menjadi tidak terpola. Inilah yang dimanfaatkan Madura United. Erick Weeks Lewis yang melihat umpan lambung, segera maju mendekati gawang dan menyundul dengan keras. 3-1 untuk Arema United. PSM Makassar kembali kebobolan pada menit 82 melalui Slamet Nurcahyono yang berhasil melewati tiga pemain belakang PSM Makassar. Hingga babak kedua berakhir, Madura United unggul 4-1 atas PSM Makassar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.