Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 19 Jul 2016 - 18:23 wita

Tidak Tahan Hidup di Takalar, 13 Kepala Keluarga asal Jawa Timur Kabur

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Takalar
Takalar
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sebanyak 13 kepala keluarga yang tercatat sebagai warga transmigrasi di Pulau Tanakeke, kabur dengan membawa sejumlah barang berharga. Mereka yang baru tiga bulan di pulau itu kabur karena tidak mau bekerja lagi sebagai tenaga transmigran.

Mereka diketahui meninggalkan Tanakeke pada Selasa (19/07/2016) siang. Kemungkinan mereka pergi begitu saja untuk kembali ke kampung halamannya karena tidak betah lagi bekerja mengelola lahan yang disediakan pemerintah.

Sekretaris Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Takalar Muhammad Asdar mengatakan, warga transmigrasi yang meninggalkan lokasi tanpa pemberitahuan maka secara otomatis haknya menjadi warga transmigrasi dihapus. Mereka juga tidak akan lagi diberikan kesempatan kembali menjadi warga transmigrasi di daerah manapun.

Jumlah transmigran yang datang ke Takalar hingga tahun ini sudah mencapai sekitar 450 kepala keluarga yang ditempatkan di dua lokasi berbeda yakni di Kecamatan Mappakasunggu dan Kecamatan Manggarabombang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.