Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Monday, 18 Jul 2016 - 16:24 wita

Prof Dr Husain Syam Lantik Para Pembantu Rektor UNM

Reporter: apri |  Editor: Apriani - celebesonline.com
Prof Husain Syam memberikan ucapan kepada Pembantu Rektor yang baru dilantik
(Apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) pada pertengahan Mei lalu, Prof Dr Husain Syam melakukan rotasi untuk para wakilnya. Setelah melalui serangkaian seleksi, akhirnya ditetapkan empat nama yang menduduki jabatan pembantu rektor (PR).

Para pembantu rektor tersebut dilantik oleh Rektor UNM, Prof Ambas Syam, di Menara Phinisi, Senin (18/7/2016).

Pembantu Rektor I yang menangani Bidang Akademik dijabat Prof Dr Muharram. Guru besar FMIPA itu akan menggantikan Prof Sofyan Salam.
Pembantu Rektor II yang membidangi Administrasi Umum dan Keuangan dijabat Dr Karta Jayadi. Mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain ini menggantikan Dr Nurdin Noni.

Sementara jabatan strategis Pembantu Rektor III yang mengurus Bidang Kemahasiswaan diamanahkan kepada Arifuddin Usman MKes. Arifuddin yang masih menjabat Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan itu menggantikan Prof Heri Tahir.

“Untuk sementara, Pak Arifuddin akan rangkap jabatan sampai ada penggantinya di Fakultas Keolahragaan. Pergantian ini kan butuh proses dan diharapkan tidak mengganggu kinerja Arifuddin,” kata Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Adapun Jabatan Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama dijabat Prof Dr Gufran Darma Dirawan. Prof Gufran menggantikan Prof Dr Eko Hadi Sujiono.

Penentuan empat pejabat PR itu dilakukan dalam rapat senat dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, 15 Juli lalu. Dari empat figur yang ditetapkan, tak ada satu pun pejabat lama.

Prof Husain menilai bahwa pergantian dalam sebuah organisasi itu adalah dinamisasi dan itu sesuatu yang biasa saja. Bahkan itu menandakan bahwa organisasi itu sehat.

“Ada yang digantikan karena memang masa jabatannya sudah habis atau karena ada tuntutan kebutuhan yang ingin dicapai sesuai dengan visi dan misi,” kata Prof Husain.

“Kami mengharapkan PR dan pejabat yang dilantik hari ini bisa bersinergi demi mewujudkan kampus UNM yang lebih baik ke depannya. Mereka ini kan mendukung program-program yang sudah kita rancang, dimana kita ingin ada perubahan yang lebih baik selama empat tahun masa jabatan ini,” katanya.

Selain melantik para Pembantuk Rektor, pada momen yang sama juga dilakukan pelantikan untuk beberapa jabatan lainnya. Hadir dalam pelantikan tersebut adalah Rektor UNM periode sebelumnya, Prof Dr Arismunandar.(*)

Rektor UNM Prof Husain Syam berfoto bersama para pembantu rektor

Rektor UNM Prof Husain Syam berfoto bersama para pembantu rektor

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.