Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Monday, 18 Jul 2016 - 14:18 wita

Masuk MI Qudratul Ummah Bebas Biaya Seragam

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Madrasah Ibditidaiyah (MI) Qudratul Ummah membuat gebrakan menarik dalam penerimaan siswa baru. Sekolah setingkat SD yang berada di Jalan Baji Minasa II Dalam itu
memberlakukan bebas biaya pendaftaran.

Tidak hanya biaya pendaftaran, sekolah dikelola oleh Yayasan Sumberdaya Pendidikan Indonesia (Yaspindo) itu pun tidak memungut biaya seragam. Bahkan murid baru mendapat seragam secara gratis.

“Ini sebagai tahap awal, kami sengaja gratiskan. Untuk pengebalan pada masyarakat. Selanjutnya kita akan lakukan sistem subsidi silang,” Kata Syahruddin Yasen selaku Ketua Yaspindo.

Syahruddin menambahkan, masih banyak masyarakat yang belum mengerti apa itu MI. Padahal, MI setingkat dengan sekolah dasar.

“Hanya saja di MI ini mata pelajaran dititikberatkan pada pengetahuan dua bahasa yakni bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Terutama pada pelajaran perbaikan akhlak yang kini sudah mulai bergeser di kalangan anak sekolah,” ucapnya.

Masyarakat juga tidak perlu ragu karena sekolah ini dinaungi langsung oleh Kementrian Agama dgn isin daftar No.12 tahun 2012. Hanya saja, menurut Syahruddin, untuk saat ini pihak hanya siapkan dua kelas yang terdiri dari 25 bangku tiap kelasnya.

Syahruddin mengatakan, saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.