Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 16 Jul 2016 - 8:44 wita

Rektor UIM Tutup Training ESQ Kemenag Sulsel

Editor: yani - celebesonline.com
UIM
()

CELEBESONLINE (Makassar): Ketua Forum Alumni ESQ Sulawesi Selatan, Dr Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang, menutup Training ESQ Caracter Building Internalisasi Budaya Kerja Kemenag Kanwil Sulawesi Selatan di Hotel M Regency. Kegiatanini dihadiri seluruh Kepala Kementerian Kemenag Kabupaten/Kota dan Pejabat Kemenag Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Rappe MPd, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Training ESQ Caracter tersebut.

“Alhamdulillah saat ini seluruh pejabat dalam lingkup Kemenag Sulsel sudah resmi menjadi alumni dan akan bersama-sama dengan Ketua Forum ESQ Sulsel untuk menyebarkan nilai-nilai ESQ di Sulawesi Selatan, khususnya di Kementerian Agama Sulawesi Selatan,” katanya.

Majdah yang juga rektor Universitas Islam Makassar (UIM) mengharapkan nilai-nilai dari training ESQ tersebut mampu terinternalisasi dalam kepribadian setiap peserta. “Selanjutnya terintegrasi dengan budaya kerja dilingkungan Kementerian Agama Sulawesi Selatan, tentunya akan menghasilkan hasil kerja yang positif,” katanya.

Tentunya, Indonesia Emas sebagai visi ESQ bisa terwujud. Mulai dari Provinsi Emas, Kota/Kabupaten Emas, Kecamatan Emas, Kelurahan/Desa Emas, sehingga dengan sendirinya Indonesia Emas dapat terwujud.

“Alhamdulillah, saat ini alumni ESQ di Sulawesi Selatan kurang lebih 50.000 orang. Mereka sudah menyebarkan nilai-nilai ESQ kurang lebih 15 tahun di Sulawesi Selatan,” katanya.

Tampak hadir beberapa pejabat Kanwil Kemenag Sulsel seperti Kepala Bagian Pendidikan Madrasah Ali Yafid, Kepala Bagian Urusan Agama Islam Dr Kaswad Sartono, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.(*)

Laporan
Andy Muhammad Idris
Staf Humas Rektor UIM

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.